SFC Berburu Kiper Pelapis Teja

Palembang – Hengkangnya kiper Sriwijaya FC Try Hamdani Goentara membuat skuad Sriwijaya FC kebingungan. Kini, mereka harus mencari kiper baru untuk melapisi Teja Paku Alam.

Meskipun untuk sementara kiper Sriwijaya FC telah terisi tiga nama, satu slot lagi masih kosong mengingat kuota kiper musim depan bisa diisi oleh empat kiper.

Pelatih kiper Sriwijaya FC Hendro Kartiko menuturkan, saat ini ia telah menghidupkan radarnya untuk membidik kiper baru. Bahkan ia telah menyodorkan tiga nama kepada manajemen untuk diproses.

“Dua dari divisi utama, satu dari ISL. Tapi kesemuanya pemain dibawah 23 tahun,” ucap Hendro.

Dikatakan demikian, bukan berarti yang muda tak berpengalaman. Namun ada pertimbangan lain mengapa ia tertarik dengan tiga kiper tersebut. “Kalau performance kan bisa dilatih,” ujarnya singkat.

Diungkapkan kiper legendaris Indonesia ini, kesulitan sebenarnya adalah masalah gengsi. Tidak ada kiper yang mau direkrut untuk jadi pelapis.

“Bukan berarti Teja akan selalu jadi yang utama. Namun pemilihan kiper utama itu dilihat dari penampilan ia ketika berlatih. Siapa yang bagus, dia yang diturunkan,” tukasnya.

Untuk saat ini, kiper Sriwijaya FC diisi oleh tiga nama, yakni Teja Paku Alam, Dikri Yusron dan Rangga Pratama. Ketiga pemain tersebut masih dibawah umur 23 tahun.

Meski belum resmi diumumkan oleh Manajemen, mereka berdua telah mengikuti latihan bersama punggawa SFC lainnya. (korankito.com/resha)