Gubernur Alex: BPK Mitra Pemerintah

Acara serah terima jabatan Kepala BPK perwakilan Provinsi Sumsel. Foto/hms

 

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengharapkan kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sumsel yang baru, Maman Abdul Rahman untuk meningkatkan sinergitas yang di bina selama ini.

“Saya harap dapat meneruskan kerjasama yang sudah dibina sehingga tata kelola keuangan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota semakin baik lagi,”kata Alex saat sambutan dalam acara serah terima jabatan Kepala BPK perwakilan Provinsi Sumsel dari I Gede Kastawa kepada Maman Abdul Rahman di Ruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumsel, Kamis (19/1).
Menurutnya, selama ini hubungan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota dengan BPK sangat baik Dan Profesional. Apa yang salah dikatan salah dan benar dikatakan benar.  “Sebab, BPK sebagai mitra Provinsi Sumsel yang memberikan rambu-rambu kalau ada indikasi kekeliruhan dalam pemerintah ini,”ujarnya.
Masih ditempat yang sama, orang nomor satu di Sumsel juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPK yang lama, I Gede Kastawa. “Selama menjabat sebagai Kepala BPK Provinsi Sumsel lebih kurang 2,5 tahun, beliau telah banyak membawa perubahan yang baik. Apalagi terhadap pengelolaan keuangan daerah di Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumsel,”lanjutnya.
Hal tersebut terbukti ditandai dengan meningkatnya Pemerintah Provinsi/Kabupate/Kota se-Sumsel yang memperoleh opini laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),
Menurutnya, semua itu tidak lepas dari masukan dan saran yang diberikan untuk perbaikan tata kelola keuangan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.
Sementara itu, Anggota V BPK RI Dr. Moermahadi Soerjo Djanegara mengatakan, kegiatan mutasi diorganiasi harus selalu dilakukan sebagai penyegaran. “Oleh karena itu, kegiatan serah terimah jabatan merupakan kondisi yang dihadapi oleh organisasi termasuk BPK. Diharapkan kepada Kepala BPK yang baru dapat semakin meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah,”pungkasnya.
Hadir pada kesempatan ini Seluruh Bupati/Walikota se -Sumsel, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumsel serta tamu undangan. Korankito.com/hms/adv/***