Bisa Dipercaya

Mau Curi Helm Malah Motor Dibakar Massa

CURI HELM : Ari Sanjaya diamankan petugas Polsek Kemuning, setelah dihajar massa karena ketahuan curi helm, Jumat (20/1). Foto Kardo

Palembang – Seorang pemuda bonyok dihajar massa dan sepeda motor hangus dibakar setelah ketahuan hendak curi helm di depan kafe Sinau Kopi, Jalan Torpedo, Kelurahan 20 Ilir D2, Kecamatan Kemuning, tadi malam.

Tertuduh bernama Ari Sanjaya (20) yang tercatat sebagai warga Lorong Ki Banten, Kertapati itu kini diamankan di sel Polsek Kemuning.

Berita Sejenis
1 daripada 25

Menurut penuturannya, niat buruk itu dilakukan saat baru pulang dari rumah keluarganya di kawasan Sukabangun. Ia diminta teman kakaknya untuk membeli helm, namun diperjalanan terlintas pikiran untuk dapat untung maka muncul niat mencuri helm. “Waktu itu, memang saya sudah niat mencuri supaya lebih banyak dapat untungnya daripada beli helm. Saya cari, akhirnya ketemu di depan kafe itu,” ujarnya saat gelar perkara, Jumat (20/1).

Saat tiba di lokasi kejadian, dirinya berhenti dan memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan. Tersangka pun mengambil helm merek NHK warna putih di spion motor milik korban Farhan (17), yang tengah nongkrong di kafe tersebut. Sialnya, aksi tersebut dipergoki oleh kawan korban, Wibowo (17), dan langsung meneriaki maling. Mendengar teriakan maling, warga langsung mengepung dan menghakimi tersangka hingga babak belur dan sepeda motor tersangka dibakar warga karena geram sebab di wilayah itu kerap kehilangan helm. “Baru sekali inilah mencuri, rencananya uangnya buat jajan saja,” ujar pria yang berprofesi sebagai penjahit ini.

Sementara itu, Kapolsek Kemuning AKP Hikmat Solihin melalui Kanit Reskrim Ipda Heryanto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga atas peristiwa tersebut. Polisi pun segera menangkap tersangka dan dibawa ke Mapolsek Kemuning. “Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dan terancam lima tahun kurungan penjara,” tegasnya.(korankito.com/kardo).