Bisa Dipercaya

Kecelakaan, Pekerja LRT Dapat Rp224 Juta

Palembang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Palembang, merealisasikan bantuan terhadap anggotanya yang mengalami kecelakaan kerja.

Kali ini keluarga almarhum Siregar yang merupakan korban kecelakaan yang meninggal dunia saat sedang bekerja dilokasi bangunan Ligth Rail Transit (LRT) Zona II Kota Palembang, menerima santunan.

Berita Sejenis
1 daripada 10

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rasidin mengatakan, Siregar merupakan karyawan PT. Waskita Karya yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang. Klaim kecelakaan kerja meninggal dunia akibat kecelakaan, 48 kali upah total berjumlah Rp 224.450.000.

“Ini salah satu upaya membumikan BPJS di Kota Palembang sehingga tenaga kerja formal dan informal terdaftar semua di BPJS. Jadi kami kerja sama dengan pemerintah daerah,” ujarnya

Walikota Palembang Harnojoyo mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang telah menepati janji terhadap anggota BPJS yang ikut serta karena telah merealisasikan bantuan terhadap korban kecelakaan kerja.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Tentu nilai nyawa tidak sebanding dengan nilai materi tersebut, akan tetapi bantuan ini agar meringankan beban keluarga yang ditinggalkan almarhum,” ujar Harno.

Berkenaan dengan itu, Walikota akan menerbitkan Peraturan Walikota (Perwali) bagi seluruh perusahaan yang ada di Kota Palembang, agar mendaftarkan seluruh karyawan di BPJS Ketenagakerjaan.

“Agar pekerjanya merasa aman terlindungi, jadi saya mengimbau kepada perusahaan untuk mendaftarkan karyawannya,” tutup Harno (korankito.com/ria)