Bawa Shabu, Alfa Diciduk Polisi

Palembang – Kedapatan membawa sepaket narkoba jenis shabu, Alfa (17) warga Lorong Ayam, Kelurahan 10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang harus berurusan dengan pihak kepolisian Polresta Palembang.

Tersangka ditangkap Unit Patroli Sabhara Polresta Palembang yang sedang melakukan patroli keliling di Jalan Gubernur HA Bastari, Lorong Kompak, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I Palembang, Kamis (19/1) malam.

Saat itu, petugas mendapati tersangka sedang mendorong sepeda motor Yamaha Mio Soul di lorong sebelah kantor DPRD Kota Palembang. Saat didekati petugas, Alfa membuang bekas gelas air mineral.

“Ternyata yang dibuangnya itu, gelas air mineral yang sudah dimodifikasi menjadi bong alat penghisap shabu,” ucap Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara, saat dimintai konfirmasi, Jumat (20/1) sore.

Kemudian petugas melakukan penggeledahan. Didalam saku celana Alfa, petugas kembali menemukan sepaket kecil shabu dan alat hisap lainnya yang disimpan di dalam kotak rokok.

“Tersangka dan barang bukti berupa sepaket shabu, bong dan pirex sudah kita amankan di Mapolresta Palembang. Selanjutnya akan diserahkan ke Satres Narkoba Polresta Palembang untuk pengembangan,” katanya.

Sementara itu, tersangka Alfa mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang ia beli seharga Rp 100 ribu. Rencananya, shabu itu akan dikonsumsi bersama temannya.

“Sepaket kecil itu pak, mau digunakan bersama teman-teman yang sudah menunggu dirumahnya. Baru pertama kali pak mengkonsumsi narkoba itu pun hanya diajak teman,” tutupnya. (korankito.com/denny)