Tim Persiapan MotoGP di Palembang Segera Bergerak

Palembang – Perencanaan pembangunan sirkuit MotoGP terus digeber. Tim perencanaan telah dibentuk guna memuluskan rencana tersebut.

Tim yang terdiri dari sebelas Satuan Kerja Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Sumsel. Dimulai dari Analisis Dampak Lingkungan (Amdal), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan Legal Standing. Mereka akan menangani hal tersebut.

“Kalau Amdal terpusat di Dinas Lingkungan Hidup dan Perhutanan, urusan Legal Standing ada di Biro Hukum, nah kalau IMB ada juga yang menangani,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhutanan Edward Candra.

Lanjutnya, semua tim segera bergerak. Di awal tahun, masalah tersebut harus sudah selesai. “Sebenarnya tidak ada kendala lagi, karena di Jakabaring Sport City sudah lengkap semua,” tegasnya.

Namun, tim tersebut terus mengkaji sampai hal sedetail-detailnya. Sebab ditakutkan akan terjadi hal yang akan menghambat pembangunan meskipun faktor sepele.

“Apalagi, desainer sirkuit Herman Tilke akan datang tanggal 24 Januari nanti. Kita harus siap,” tukasnya. (korankito.com/resha)