Polisi Masih Selidiki Identitas Mr X

 

Jasad – Jasad lelaki tanpa identitas yang mengapung di sungai Musi setelah dievakuasi Satuan Polair Polda Sumsel, Kamis (19/1). Foto/kardo

 

Palembang – Penemuan jasad Mr X oleh warga di pinggiran sungai Musi atau Pasar 16 Ilir menjadi pembicaraan para warga. Kasat Polair Polresta Palembang Kompol CP Panjaitan mengungkapkan, saat ini pihaknya belum menetahui penyebab kematian korban termasuk identitasnya, karena di tubuh korban tidak ditemukan tanda pengenal.

“Jasad korban ini ditemukan mengapung dengan kondisi sudah tidak dapat dikenali. Dan tidak ada kartu identitas dijasadnya,” ungkap Panjaitan, Kamis (19/1).

Sementara itu, beredar kabar jika korban adalah seorang penjual tahu yang terpeleset dari perahu hingga terjatuh ke sungai Musi beberapa waktu lalu. Ada juga informasi yang sempat beredar, jika korban adalah orang yang terjun dari speedboat pagi tadi.

Namun, Panjaitan tak mau berasumsi terlebih dahulu, sehingga pihaknya saat ini masih fokus untuk mengindentifikasi jasad korban, dan akan menampung semua informasi dari warga.

“Iya, banyak kabar yang beredar tentang jasad tersebut. Tetapi kita masih belum bisa memastikan, dan saat ini semua informasi dari warga akan kita tampung. Identitasnya, sejauh ini belum ada titik terang,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun, awalnya mayat tersebut mengapung di Sungai Musi dari arah Boom Baru menuju Jembatan Ampera, Kamis (19/1) sore. Lantaran terbawa arus, mayat itu mengarah ke pinggiran dan akhirnya diangkat warga dan polisi ke daratan.

Dari fisiknya, mayat korban telah membengkak dan membiru. Ciri-cirinya memakai celana gunung warna coklat, baju coklat berlambang Dewa 19, terdapat tatoo huruf China dan ada cincin di jari tengah. Dari bentuk badan, tinggi korban sekitar 160 centimeter dan berusia sekitar 20 sampai 30 tahun, rambut lurus dan perawakannya menyerupai keturunan China. (korankito.com/kardo)