Bisa Dipercaya

Perguruan Metodist Gelar Art Exhibition

Palembang – Sedikitnya 17 kelompok siswa tingkat SMA dan SMK perguruan Metodist akan  memperebutkan penghargaan mading 3 dimensi (3D), dalam ajang pasar seni siswa bertajuk ‘Metodist 2 Art Exhibition’.

Pasar seni siswa ini sendiri dilaksanakan 19-21 Januari 2017, di lapangan SMA Metodist 2 Palembang. Dalam ajang ini, selain ada lomba mading 3D, juga ada pagelaran seni dan International Language Show dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK dengan total 1120 siswa.

Berita Sejenis

Kisah Anak Putus Sekolah Karena Biaya!

Peserta Upacara SMKN 6 Gunakan Pakaian Adat

Lakukan Edukasi Kamtibmas Di Sekolah-Sekolah

1 daripada 5

Kepala SMA Metodist 2 Ruth Niari menjelaskan, dari ajang ini pihaknya ingin lebih mengali bakat seni siswa dengan tema ‘We Are Indonesia’. Disini pihaknya juga melibatkan orangtua siswa dengan tujuan agar mereka dapat melihat langsung implementasi ilmu yang didapat anaknya di sekolah.

“Untuk pagelaran seni dan International Language Show, kita libatkan semua jenjang pendidikan.  Namun untuk loma mading 3D hanya melibatkan siswa tingkat SMA dan SMK saja,” terangnya seusai pembukaan pasar seni siswa di SMA Metodist 2 Palembang, Kamis (19/1).

Lanjutnya, ajang ini juga merupakan wadah bagi anak didiknya untuk dapat menampilkan bakat dan minat seninya. Pasalnya, semua siswa harus terlibat dalam setiap kegiatan di pasar seni siswa.

“Kan sayang hasil seni anak-anak hanya dibawa pulang ke rumah saja. Nah, jadi inilah wadah apresiasi untuk mereka, selain untuk menggali psikomotorik siswanya,” akunya.

Sementara itu, Pimpinan Perguruan Methodist 2 Palembang Benni Taslim menambahkan, pihaknya menyiapkan pelayanan masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan bagi para pengunjung selama event berlangsung.

“Pelayanan masyarakat ini khusus dilakukan oleh siswa SMA jurusan IPA yang memang sudah diberikan pelatihan khusus selama enam bulan untuk melayani pengunjung yang akan melakukan check up pada saat event nanti. Selain itu, akan ada juga layanan servis gratis yang akan diberikan oleh siswa SMK,” tambahnya.

Sementara salah seorang perwakilan peserta dari kelas XI Bisnis Manajemen Pemasaran SMK Metodist 2 Palembang Jesica Noviyanti menuturkan, kali ini ia dan rekan sekelasnya akan menampilkan mading 3D yang bertema pesona Indonesia dengan menggunakan bahan daur ulang.

“Temanya diundi oleh sekolah, kebetulan kami dapat tema pesona Indonesia. Jadi kami menampilkan ikon pariwisata yang ada di Indonesia seperti tempat wisata Raja Ampat, Borobudur, pura di Kuta Bali, gunung merapi dan tradisi lompat batu nias,” bebernya. (korankito.com/eja)