Mental Jadi Kunci Kemenangan

PELATIH – Jajaran Pelatih Sriwijaya FC yang baru (ki-ka) Asisten Pelatih Khusairi, Pelatih Kiper Hendro Kartiko dan Pelatih Kepala Widodo C. Putro. Foto/Resha

Palembang – Duet pelatih yang pernah menukangi Persegres Gresik United akan memanaskan skuad Sriwijaya FC di musim 2017 ini. Asisten pelatih Khusairi telah menemani Headcoach Widodo C. Putro dijajaran kepelatihan Laskar Wong Kito.

Khusairi yang merupakan rekan Widodo di Persegres dengan formasi yang sama, rupanya telah memperhatikan Sriwijaya FC sejak beberapa tahun lalu. Apalagi, ia lebih intens memperhatikan sejak kompetisi Torabika Soccer Championsip (TSC) lalu.

“Materi pemain SFC sudah bagus. Ini tim yang hebat,” ujarnya ketika diwawancarai Kamis (19/1).

Namun terkadang beberapa pemain, terutama pemain muda mentalnya sering jatuh. Apalagi, skuad SFC kedepan akan dihuni oleh young guns. Ia menganggap hal tersebut lumrah sebab bintang muda masih memiliki jam terbang yang sedikit.

“Padahal jika pemain muda tersebut memiliki mental tinggi, ia akan cepat naik. Begitupun sebaliknya, mentalnya jatuh, ya cepat pula menurun performanya,” tambahnya.

Sehingga ia tahu apa-apa yang harus dibenahi. Mengikuti segala pertandingan SFC, membuat ia tau mana-mana yang harus dibenahi. Tinggal, ia menyamakan persepsi dengan rekan duetnya Widodo C. Putro.

“Kuncinya komunikasi. Kita harus lebih sering dalam berkomunikasi, baik di lapangan maupun di luar. Ya itu juga jadi PR kami sebagai jajaran pelatih untuk membuat strategi,” tukasnya. (korankito.com/resha)