Bisa Dipercaya

Kiper Muda SFC Mengundurkan Diri

Palembang – Skuad Sriwijaya FC kembali kehilangan satu punggawanya. Kiper pelapis Teja Paku Alam, yakni Try Hamdani Goentara memutuskan untuk menggantung jersey kuning kebanggaannya.

Padahal, Try bakal memperoleh porsi lebih lantaran Teja bakal absen dalam waktu lama dengan Timnas Indonesia. Ketika dikonfirmasi, jawabannya cukup mengejutkan. “Kepengen cari pengalaman kak, jadi keputusan Try sudah bulat,” ujarnya.

Berita Sejenis
1 daripada 149

Try memutuskan untuk hijrah ke PSS Sleman yang bermain di divisi utama. Tekadnya mencari pengalaman tampaknya sudah bulat dengan rela meninggalkan kampung halamannya.

“Dia bilang mau cari pengalaman, makanya dia pamit kepada saya. Mau bagaimana itu sudah kemauan kerasnya. Padahal, dia kiper yang layak menggantikan Teja pada saat ke Timnas,” ucap head coach Sriwijaya FC Widodo C. Putro.

Kiper kelahiran Palembang, 3 Januari 1994 ini pun tak luput dari ceramah Pelatih Kiper SFC Hendro Kartiko. Sebagai kiper, ia tau betul kemampuan anak asuhnya tersebut. Bahkan, Hendro menjanjikan posisi ideal jika Teja absen ke Timnas nanti.

“Dia juga sudah pamit dengan saya. Bahkan berjam-jam saya berikan pencerahan kepada dia. Saya bilang dia harus bangga dan bersyukur bisa memperkuat tim asal Sumsel dan tim besar seperti SFC. Tapi dia mau cari pegalaman,” ujar Hendro. (korankito.com/resha)