Tiga Pengcab IPSI Desak Pengprov Lakukan Perubahan

Ketua Harian IPSI Sumsel Akib. Foto/Resha

Palembang – Tiga Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat  ( Pengcab IPSI) mendesak Pengurus Provinsi IPSI untuk melakukan perubahan dalam struktur organisasi.

Desakan tersebut disampaikan IPSI Musi Banyuasin, Empat Lawang dan IPSI Palembang. “Jangan lagi pengurus lama, kami sepakat sebanyak 12 Pengcab harus ada perubahan dalam pengurusan baru kedepan. Mengingat saat ini prestasi sudah jauh ketinggalan dari provinsi lain, tidak ada pendekar muda yang muncul dari Sumsel,” ujar Pengcab IPSI Empat Lawang Yusuf, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, menurut Ketua Harian IPSI Sumsel Akib persoalan itu telah diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum terpilih H Ishak Mekki yang memiliki hak preogratif untuk menyusun kepengurusan. “Revolusi itu sebenarnya terlalu berlebihan. Dalam olahraga tidak ada revolusi, perbaikan pembaharuan mungkin ada. Karena jika menghendaki revolusi artinya mau mengubah semua termasuk ketua umum dan jika memang itu dikehendaki mengapa tidak saat musprov (musyawarah provinsi-red) yang memang ranah untuk bermusyawarah. Kami menyerahkan masalah ini kepada ketua umum, karena beliau juga berkoordinasi dengan kami untuk membentuk kepengurusan,” tegas Akib, Rabu (18/1)

Selain itu, Akib meminta semua pengcab dan pelatih, khususnya untuk Pengcab IPSI Palembang, Muba dan Empat Lawang untuk dapat instropeksi dan mengurus tempat masing-masing. Lantaran, jika dikatakan pengurus sebelumnya dicap gagal dalam menelurkan atlet, sejauh ini sudah ada beberapa atlet Sumsel yang menembus nasional dan internasional.

“Marilah kita mawas diri. Mari kita saling berbenah untuk menelurkan atlet terbaik. Karena jika dirunut, belum ada atlet yang benar-benar berasal dari Empat Lawang contohnya. Tapi ya sudah kita tidak perlu membahas hal seperti itu. Sekarang mari kita bekerja sama untuk Pencak Silat lebih baik kedepan,” terangnya. (korankito.com/resha)