Bisa Dipercaya

Mobil Tua  Patroli Polsek Diperiksa Kapolresta

 

PERIKSA MOBIL: Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono tengah memeriksa satu dari 16 kendaraan operasional Polsek, Rabu (18/1). Foto/Resha

Palembang – Sebanyak 16 mobil operasional patroli Polsek dilakukan pemeriksaan oleh Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, di halaman Mapolresta, Rabu (18/1).

Berita Sejenis
1 daripada 6

Didampingi Wakapolresta AKBP Iskandar, Kapolresta secara detail kondisi kendaraan mulai dari bunyi mesin, suara sirine, bahkan didalam kendaraan seperti tempat duduk dan lain sebagainya. Setiap kendaraan yang dicek ada yang suara sirine masih bagus dan ada juga suara sirine yang tak berfungsi lagi.

Kapolresta Palembang melalui Wakapolresta Palembang Iskandar mengatakan, pemeriksaan ini bertujuan untuk kesiapan menjelang pilkada serentak serta kesiapan menuju Asian Games 2018 mendatang. Dari hasil pemeriksaan, lanjutnya, masih banyak kendaraan operasional ini yang kurang memadai. “Masih banyak kendaraan yang dimiliki setiap polsek  yang banyak rusak seperti lampu sirine tak berfungsi lagi, suara mesin kasar, ban banyak gundul, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Bahkan hampir semua rata-rata usia kendaraan sudah lebih dari 10 tahun bahkan sudah ada yang berusia 15 tahun yang seharusnya sudah tak boleh lagi dipakai. “Batas mobil ini kan sampai 10 tahun dan setelah kita cek ini lebih dari batas umurnya,” katanya.

Karena itu, pihaknya pun saat ini terus mengajukan dan mengupayakan untuk penambahan mobil operasional ini. “Tahun ini kita mengajukan sebanyak 20 kendaraan operasional ke Mabes Polri dan semoga saja ini dapat direalisasikan tahun ini agar mobil operasional itu dapat mengantikan untuk setiap polsek yang ada,” tegas dia.

Dengan adanya mobil operasional ini tentunya sangat membantu dan mendukung pekerjaan dari pihak kepolisian. “Kita terus berupaya untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan kota Palembang,” ungkapnya. (korankito.com/resha)