Bisa Dipercaya

KKN UMP Prioritaskan Dua Program Tematik

Palembang – Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) unggulkan program sosial-agama dan seni-olahraga dalam kuliah kerja nyata (KKN) angkatan ke-XII tematik.

 

Pada dasarnya KKN setiap perguruan tinggi mengutamakan mahasiswanya mengaplikasikan ilmu yang ia pelajari di tengah masyarakat. Namun kali ini, UMP mengimplementasikan dua program tambahan yakni sosial dan agama serta seni dan olahraga dalam KKN.

 

Ketua Panitia KKn ke-XII tematik UMP Alhanan Nasir menjelaskan, ada tiga program yang dijalankan mahasiswa yang KKN kali ini. Implementasi disiplin ilmu, program sosial dan agama, serta program seni dan olahraga yang bernuansa islami selama 40 hari.

 

Berita Sejenis

Kisah Anak Putus Sekolah Karena Biaya!

Dampak Gadget Bagi Pelajar

SFC ‘Galau’ Ikut Piala Presiden Atau Tidak

1 daripada 3.089

“Mereka masing-masing menjalankan tugas secara individu atau keilmuan sesuai disiplin ilmu masing-masing selama 40 hari dengan rata-rata sehari 3-5 jam untuk menjalankan programnya,” terangnya usai pelepasan mahasiswa KKN angkatan ke-XII tematik di halaman UMP, Rabu (18/01).

 

Menurutnya dosen Pertanian UMP ini, total ada 1203 mahasiswa dari enam fakultas yang tersebar di tiga kabupaten/kota. Kota Palembang ada 444 mahasiswa, Muara Enim ada 440 mahasiswa dan di Kabupaten Banyuasin ada 319 mahasiswa. Para mahasiswa ini membentuk kelompok yang berisi 10-11 orang per kelompok dan setiap dosen pendamping membina empat kelompok.

 

“Mereka tersebar di 106 desa dan kelurahan. Dengan penyebaran untuk di Palembang menempati 44 kelurahan, Muara enim 40 desa dan Banyasin 26 desa,” jelasnya.korankito.com/ejak