Chris John Bakal Sambangi OKI

Chris John. Foto/faktayes

Palembang – Sukses menggelar kejuaraan tinju amatir Pusri Cup II akhir tahun lalu, kali ini Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Sumsel kembali menggelar kejuaraan serupa. Tak tanggung, juara tinju dunia Chris John akan diundang meramaikan pertandingan tersebut. Kejuaraan bertajuk Bupati Cup itu mengambil tempat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), 15 Maret mendatang.

Menurut Sekretaris Umum Pertina Sumsel Revolusi Hutabarat, kegiatan tersebut mengawali program Pertina Sumsel pada 2017. “Dalam pelaksanaannya nanti, akan ada dua kategori. Antara lain mini junior dan pelajar. Untuk mini junior setingkat SD, kalau pelajar setingkat SMA,” ujar Revo ketika dihubungi, Rabu (17/1).

Ia mengungkapkan, membidik dua kategori tersebut lantaran animonya cukup tinggi. Berkaca dari kompetisi sebelumnya, mayoritas petinju berpartisipasi di kalangan pelajar. “Itulah tujuan kita mengadakan kompetisi. Selain itu kita juga membina atlet daerah dan memupuk bibit-bibit atlet,” sambungnya.

Selain itu, kompetisi amatir itu akan lebih semarak soalnya petinju Indonesia kelas dunia Chris John akan hadir. Ia akan datang untuk mencari bakat muda (talent scouting) sekaligus memberikan motivasi kepada petinju muda yang tengah bertarung. “Kita sudah hubungi Chris John, katanya bulan Maret ia kosong. Mudah-mudahan tidak ada halangan,” tukasnya. (korankito.com/resha