Asyik Konsumsi Shabu, Riko Diciduk Polisi

 

Riko (tengah), tersangka kasus narkoba saat diamankan di Polsek Sukarami, palembang.foto/kardo

 

Palembang- Riko Bimantoro (21), warga Jalan AKBP HJ Umar, Km5, Palembang kedapatan mengonsumsi narkona jenis shabu di belakang rumah temannya, A (DPO), di Jalan Gotong Royong.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Ahmad Akbar mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat bahwa di lokasi kejadian sering terjadi penyalahgunaan narkoba. Saat diselidiki, ternyata ada kedua tersangka yang sedang mengonsumsi shabu bersama-sama.

“Sudah lama kita targetkan, waktu penangkapan ternyata tersangka tengah mengonsumsi shabu. Tersangka Riko kita tangkap, tapi A masih dalam pengejaran,” ungkap Akbar, Rabu (18/1).

Dari hasil penggeledahan, di dalam mobil Triton milik A terdapat senjata api rakitan, dan alat isap shabu bong, serta beberapa pil esktasi.

“Saat kita kembali geledah, ditemukan senpi dan 25 butir, pil ekstasi berlogo C di mobil A dan alat isap yang tersangka gunakan saat konsumsi shabu,” kata Kapolsek.

Akbar menambahkan, para tersangka diduga kuat merupakan kelompok pencurian dengan kekerasan. “Tersangka kita kenakan pasal 114 tetang penyalahgunaan narkoba, dengan ancaman maksimal lima tahun penjara,” tegasnya.

Sementara itu, tersangka Riko berkilah dirinya hanya diajak oleh A melalui pesan singkat. “Waktu itu saya dikabari A kalau mau nyabu datang saja ke rumah. Ya karena dapat kabar itu saya datang saja dan langsung ke belakang rumahnya, “ucap Riko.

Montir di sebuah bengkel di Jalan Soekarno-Hatta ini mengungkapkan, dirinya mengonsumsi narkoba Golongan I sejak tiga bulan terakhir lantaran dekat dengan A. “Saya juga bekerja di bengkel, jadi dekat dengan A dan selalu dikasih shabu saat sudah bekerja,” ungkap Riko.(korankito.com/kardo).