71 Mahasiswa Polsri Terima Bea Siswa

 

 

 

Mahasiswa Polsri yang menerima bea siswa dari Lippo Group.foto/ejak

 

Palembang – Sedikitnya 71 mahasiswa berprestasi Politeknik Sriwijaya Polsri menerima bantuan beasiswa sebesar Rp150 juta dari dana corporate social responsibility (CSR) 2016, Lippo Gorup. Masing-masing mahasiswa menerima dana kuliah sebesar Rp2,1 juta yang diberikan langsung oleh Senior Advisor Lippo Group Didik J Rachbini.

Didik menuturkan, bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan secara rutin setiap tahun yang totalnya Rp1,5 miliar  kepada 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berbeda di seluruh Indonesia.

Tahun ini PTN yang mahasiswanya menerima bantuan mahasiswa berprestasi (BMB) Lippo Group adalah Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Politeknik Negeri Batam, Universitas Negeri Sebelas Maret, Surakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Jember, Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Samarinda, Universitas Negeri Sulawesi Barat, Majene, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Makassar dan Universitas Timor, Timor Tengah Utara, NTT.

“Untuk tahun 2016, Polsri menjadi salah satu penerima bantuan beasiswa untuk mahasiwa berprestasi dari Lippo Group dan sampai saat ini sudah 60 PTN yang kami beri beasiswa,” ujar Didik J Rachbini seusai memberikan beasiswa.

Direktur Polsri Ahmad Taqwa berharap bantuan beasiswa pendidikan dari Lippo Group ini bisa terus dilanjutkan kembali dengan jumlah mahasiswa penerima bantuan bisa diperbanyak atau ditambah.

 

“Ke 71 mahasiswa penerima BMB Lippo Group ini menjadikan total penerima beasiswa Polsri sekarang menjadi 1.000 mahasiswa. Meskipun jumlah ini baru seperenam dari total mahasiswa,” tambahnya.

 

Salah satu penerima BMB Lippo Group, Astyika Febriani, mahasiswi semester III jurusan Manejemen Informatika Indeks Prestasi Kumulatifnya (IPK) 3,88 merasa sangat terbantu dengan adanya beasiswa ini. “Bagus ada beasiswa seperti ini, jadi bisa membantu kita dalam pembiayaan. Kalau bisa ditingkatkan lagi,” ungkapnya.korankito.com/eja