Bisa Dipercaya

Sopir Angkot Desak Pemkot Palembang Tindak Tegas Angkot Ilegal

Para sopir angkot saat menggelar aksi demo di depan kantor Walikota Palembang, Selasa (17/1).foto/ria

 

Palembang-Puluhan sopir angkutan kota atau angkot dari berbagai trayek mendatangi Kantor Walikota Palembang, Selasa (17/1). Kedatangan para sopir angkot ini untuk meminta ketegasan Pemrintah Kota (Pemkot) Palembang mengenai regulasi yang berlaku bagi angkot.
Aksi puluhan sopir angkot ini juga diikuti Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI). Koordinator aksi Miftahul Firdaus mengatakan, aksi yang digelar hari ini dikarenakan masih banyaknya angkot-angkot ilegal yang masih beroperasi saat ini. Disinyalir angkot-angkot ilegal yang beroperasi ini tidak memiliki izin trayek.  “Pemkot Palembang selama ini hanya diam saja,” ungkapnya.

 

Berita Sejenis
1 daripada 3.098

Ia menjelaskan, pihaknya menuntut Pemkot Palembang untuk menindak tegas angkot-angkot ilegal yang beroperasi tanpa izin trayek. Saat ini ada sekitar 30 unit angkot yang tidak memiliki izin trayek atau habis masa trayeknya.
Meski masa trayek sudah habis, angkot-angkot tersebut masih bisa beroperasi. “Kami di sini adalah sopir dan angkot legal. Kami meminta agar ada tindakan tegas terkait banyaknya angkot ilegal yang dibiarkan beroperasi,” jelasnya.

Beroperasinya angkot-angkot ilegal membuat sopir angkot lainnya menjadi resah. Hal ini dikarenakan angkot ilegal tersebut sering mencuri trayek atau trayek ganda dalam kegiatan opersionalnya di lapangan.
.
“Itulah kenapa kami datang untuk mengadukan hal ini. Sebagai pihak yang legal jelas kami merasa dirugikan,” imbuhnya. (korankito.com/ria)