Gelapkan Mobil Rental, Iwan Jadi Buronan Polres Musirawas

Mobil Toyota Innova yang digelapkan tersangka Iwan berhasil ditemukan anggota Polres Musirawas.foto/CR-1dhia

Musirawas- Iwan, pelaku penggelapan mobil akhirnya menjadi buron karena sudah membawa kabur mobil milik Zainal, warga Kelurahan Muara Kelingi.

Zainal kehilangan mobilnya pada bulan Oktober 2016 lalu karena dirental oleh tersangka dan tidak dikembalikan. Zainal kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib. Terlebih pada bulan November 2016, tersangka ketahuan menggadaikan mobil yang direntalnya kepad aorang lain.

“Pelapor yakni H Zainal, menyampaikan laporan atas penggelapan ke pihak Polsek Muara Kelingi dan selanjutnya petugas langsung memeriksa saksi dan mengejar pelaku, termasuk mencari keberadaan barang bukti,” ungkap Kapolres Musirawas AKBP Hari Brata, Selasa (17/1).

Upaya tersebut membuahkan hasil, sebab pada Senin (16/1) lalu, sekira pukul 15.30 WIB di SP 9, BTS Ulu Cecar, petugas kepolisian berhasil menyita satu unit mobil Innova berwarna hitam nopol B 1158 EVJ dan nomor rangka : MHFXW4160015337, serta nomor mesin ITR6219764 yang sesuai dengan kendaraan milik pelapor.

“Kita cek tahun pembuatannya yakni tahun 2006 yang diamankan dari Zaini yang merupakan anak tersangka penggelapan,” jelasnya.

Perkara penggelapan tersebut sesuai dengan rumusan pasal 372 KUHP yang sehubungan dengan laporan polisi no : LP/60/XII/2016 tanggal 14 Desember 2016. “Sekarang tersangka telah ditetapkan sebagai Daftar Pencairan Orang (DPO) dan akan terus dicari keberadaannya,” ungkapnya.korankito.com/CR-1Dhia