Eks-Kapten Tim PON Papua Merapat ke Sriwijaya FC

 

Palembang – Meski belum mendapat kepastian status, mantan kapten Tim PON Papua Marco Meraudje mulai merapat ke Sriwijaya FC. Merapatnya Marco Meraudje ini, menjadi signal bahwa dirinya mendapat respon positif dari manajemen.

Pemain yang berposisi wing back kanan itu kemungkinan besar akan menggantikan posisi Wildansyah yang sudah hijrah bersama Persib Bandung. Sejak kemarin Marco sudah tiba di Palembang dengan pelatih Widodo Cahyono Putro dan menempati Wisma Atlet, Jakabaring Sport City (JSC).

Sang pelatih membenarkan jika kedatangan mantan penggawa tim PON Papua itu akan mengikuti latihan bersama Laskar Wong Kito.

“Sementara ini dia akan berlatih bersama kita, posisinya wing back kanan bisa juga gelandang serang. Sebelumnya dia main di tim PON Papua yang berlangsung di Jawa Barat beberapa bulan lalu,” ujar Widodo ketika dibincangi, Selasa (17/1).

Pelatih asal Cilacap ini juga menilai Marco Meraudje memiliki kualitas dan bisa berkembang lebih baik lagi bersama SFC. “Dia punya kecepatan yang dapat diandalkan saat menyerang dan menutup pertahanan saat diserang. Selain itu usianya masih muda dan masih berkembang lebih baik lagi,” jelas Widodo.

Kendati demikian Widodo belum bisa berbicara banyak soal keinginan manajemen untuk mengontrak pemain berusia 22 tahun itu. “Kalau soal kontrak tanyakan saja sama manajemen, saya hanya merekomendasikan saja,” pungkasnya. korankito.com/resha

 

Foto: Marco Meraudje. Foto/Resha