Diknas Lahat Gelar Bedah Juknis BOS 2017

 

Kepala Dinas Pendidikan Lahat Sutoko. Foto/Ist

Lahat – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lahat gelar bedah petunjuk teknis (Juknis) Bantuan Operasional Sekolah (BOP) sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) tahun anggaran 2017, di ruang pertemuan SMP Selasa (17/1).

Kegiatan yang dibuka Kepala Diknas Lahat Sutoko diikuti seluruh kepala sekolah, kepala UPTD, bendahara BOS serta pegawai inspektorat tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang Juknis Bos 2017 bagi pengguna BOS. ‘’Sasaran dari kegiatan ini yaitu seluruh pengunaan BOS 2017 menjelang pelaporan penggunaan dana BOS,’’ ujar Sekretaris Diknas Holmin.

Selain itu, tambhanya, akan menjadi bahan bagi Tim UPTD dan Inspektorat dalam pengevaluasi laporan Dana BOS,

Sementara itu, Kepala Diknas Sutoko menyampaikan, sehubungan dengan progran Indonesia cerdas maka Diknas membuat suatu kebijakan dalam pendidikan yang meliputi, pertama meningkatkan kualitas ekosistem pendidikan dengan cara menghadirkan guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah yang profesional. Kemudian, pemenuhan pelayanan standar pelayanan minimal sarana prasarana dibidang pendidikan. ‘’Lalu akuntabilitas pertanggungjawaban dibidang keuangan dan perlibatan publik disetiap pengembangan kebijakan,’’ papar Sutoko dalam acara yang dihadiri pula oleh Kepala Bapeda Lahat, Inspektorat, Kabid SD, Kabid SMP dan Kabid Kebudayaan itu.

Ia mengharapkan, dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan informasi yang tepat dan menyamakan persepsi dalam pembuatan laporan dana BOS 2017 untuk seluruh penerima dana BOS. (korankito.com/hasyim)