Sekda Lahat Sambut Baik Pembagian Kartu Primanaya Pintar

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat H Nasrun Aswari. Foto/Ist

Lahat – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat H Nasrun Aswari mengapresiasi positif langkah yang dilakukan manajeman PT Primanaya Energy membagikan kartu Primanaya peduli dan pintar untuk puluhan lanjut usia (lansia) dan 700 pelajar dua desa Kecamatan Merapi Barat, Senin (16/1).

Menurut H Nasrun, hal itu sangat baik sekali karena mendukung program Lahat sejahtera yang digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat. ‘’Sangat positif sekali peduli terhadap pendidikan maupun masyarakat di sekitar lingkungannya, semoga kedepan tidak hanya kartu primanaya pintar dan primanaya sejahtera saja, adapun juga sebagai harapan kita semua kedepan ada kartu primanaya sehat,’’ paparnya sesusai penyerahan secara simbolis kepada salah satu lansia.

Dirinya juga menyampaikan, dengan pemberian tabungan Primanaya pintar tersebut, diharapkan agar penerimanya bisa belajar dengan tenang tanpa harus memikir biaya sekolah serta dapat belajar dengan sungguh-sungguh untuk menyelesaikan pendidikannya. Selain itu, Nasrun Aswari meninta agar dapat memanfaatkan uang tabungannya tersebut dengan sebaik-baiknya dan sesuai kebutuhan sekolah. ‘’Pemberian kartu primanaya pintar ini juga merupakan salah satu upaya untuk menggali potensi SDM dan mendorong para siswa agar dapat mempertahankan prestasinya,’’ ujarnya dalam acara yang dihadiri Direksi PT Primanaya Energy Ramadjan dan disaksikan semua unsur Muspida Lahat lainnya.

Sementara itu, Direksi PT Primanaya Energy Ramadjan mengatakan, pemberian kartu Primanaya peduli dan pintar itu untuk masyarakat Desa Kebur dan Desa Telatang, Kecamatan Merapi Barat. ‘’Hal ini dilakukan supaya beban orang tua menjadi ringan serta semangat belajar siswa semakin bertambah,’’ paparnya.

Ia mengungkapkan, pemberian kartu Primanaya pintar ini merupakan program yang dapat terwujud berkat partisipasi masyarakat selama ini telah mendukung  sejak berdirinya perusahaan ini hingga sekarang dapat beroperasi. ‘’Program kartu Primanaya pintar ini diberikan oleh PT Primanaya energy sebagai wujud kepedulian terhadap warga Desa Kebur dan Telatang karena ini upaya kami pertama kalinya maka dari itu mengutamakan ring satu terlebih dahulu, di harapkan untuk kedepan akan berangsur ke desa desa yang lainya,” ucap Ramadjan.

Ia menjelaskan, penerima kartu Primanaya pintar ini besaran tabungannya yakni siswa tingkat SD Rp210 ribu, kemudian SMP Rp315 ribu serta SMA/SMK Rp475 ribu. Tabungan ini dapat di cairkan tiga bulan sekali begitupun juga untuk pengurus masjid juga sama berupa tabungan.

‘’Semua tabungan tersebut didapat dicairkan melalui ATM Bank BNI dan untuk kedepan PT Primanaya Energy akan merilis bantuan untuk tenaga kerja guru, Primanaya peduli linkungan, sarana dan prasarana kepemudaan terkhusus di lingkungan Perusahaan,’’ tambahnya. (korankito.com/hasyim)