Kepala Sekolah Dilarang Pecat Guru Honorer

GURU HONORER : Rapat Koodinasi Dinas Pendidikan Kota Palembang bersama kepala sekolah tingkat SD dan SMP, Senin (16/1). Dalam rapat itu ditegaskan agar kepala sekolah tidak memecat guru honorer. Foto/Eja

Palembang – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang minta kepala sekolah (kasek) di bawah naungannya untuk tidak memecat guru honorer.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Disdik Palembang Ahmad Zulinto dalam rapat koordinasi bersama kasek tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di aula SMKN 3 Palembang, Senin (16/01).
Zulinto menegaskan, agar setiap kasek tidak memecat guru honorer rekrutannya. “Kepala sekolah tidak boleh memecat tenaga kerja sukarela (TKS) guru atau guru honorer rekrutan sekolah karena Palembang masih kekurangan guru,” tegas Zulinto.
Diakuinya, bahkan pihaknya tengah berupaya meningkatkan kesejahteraan guru honor daerah dengan mengajukan tunjangan profesi sebesar Rp500 ribu kepada Pemerintah Kota Palembang. “Kita juga upayakan meningkatkan upah minimum guru, agar kesejahteraannya lebih terjamin,” tuturnya. (korankito.com/Eja)