Kawasan Jakabaring Lokasi ‘Favorit’ Para Begal Beraksi

 

KORBAN BRGAL: Yulinda Sari, korban begal Jakabaring saat melapor di SPKT Polresta Palembang, Senin (16/1).foto/deny

Palembang- Kawasan Jakabaring bisa jadi menjadi komplek olahraga terbesar di negeri ini. Terlebih event olahraga akbar sekelas Asian Games bakal dihelat di kawasan ini.   Namun dalam urusan kriminalitas kawasan ini sepertinya menjadi langganan para begal motor untuk menjalankan aksinya. Entah sudah berapa kasus pembegalan motor terjadi di kawasan ini.

Terkahir begal Jakabaring menyasar seorang gadis cantik bernama Yulinda Sari (21), warga Jalan Bungaran V, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Minggu (15/1) sekitar pukul 12.00.

Akibat ulah begal jalanan ini, korban harus kehilangan sepeda motor Yamaha Mio GT BG 2870 AAD. Pascakejadian, Sari membuat pengaduan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (16/1) pukul 12.00.

Di hadapan petugas piket SPKT, Sari menuturkan aksi pembegalan bermula saat ia baru pulang mengantar orangtuanya Heriana (44) yang bekerja di kawasan OPI, Kecamatan SU I, Palembang.

Saat melintasi Jalan HA Bastari, tepatnya di depan Dekranasda Palembang, laju kendaraannya dihadang oleh tiga orang pelaku yang juga mengendarai sepeda motor.

Seorang pelaku, langsung turun dan mengarahkan senjata tajam jenis pisau ke leher Sari, sambil memaksa meminta kunci kontak sepeda motor. “Mereka bilang, mau menyerahkan motor atau leher disayat dengan pisau. Karena takut, saya turun dan menyerahkan sepeda motor kepadanya. Saya harap pelaku cepat ditangkap polisi,” terangnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede menjelaskan, pihaknya sudah menerima laporan dari korban. “Laporannya sudah kita terima dan akan segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.(korankito.com/denny)