Gedung Baru, Kinerja DPRD Linggau Diharapkan Makin Baik

 

TANAM POHON: Wali Kota Lubuk Linggau H Prana Putra Sohe dan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya menanam pohon di gedung baru DPRD Linggau.foto/dhiah

Lubuklinggau-Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau yang baru, di Kelurahan Petanang, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1, resmi ditempati oleh pimpinan dan jajaran anggota DPRD Kota Lubuklinggau.

Meski masih banyak fasilitas yang belum lengkap, gedung tersebut dinilai telah layak untuk menerima aspirasi masyarakat, khususnya guna menyikapi pembangunan di Kota Lubuklinggau.

“Tempat ini sangat representatif untuk menampung semua aspirasi masyarakat. Kita berharap, dengan gedung baru ini ke depan kinerja seluruh anggota DPRD Kota Lubuklinggau bisa semakin baik dari sebelumnya,” ungkap Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya saat peresmian gedung baru, Senin (16/1).

Ia menuturkan, luas lahan di gedung baru ini juga ke depan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kepentingan umum.

“Sepanjang kepentingan umum dan bermanfaat, kita akan izinkan dan menerima. Untuk kekurangan di gedung ini, memang masih ada, misalnya gedung paripurna yang belum ada. Tetapi, sementara kita bisa manfaatkan gedung lama dulu. Termasuk, kita kekurangan pasokan listrik, sebab yang tersedia hanya 30.000 volt, sedangkan yang dibutuhkan mencapai 130.000 volt. Kalau mebeler memang kurang, cuma tidak mengganggu kinerja,” jelas Rodi.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku, pihaknya memberikan apresiasi tinggi terhadap jajaran DPRD Kota Lubuklinggau yang mau menempati gedung baru ini, kendati penyelesaiannya belum rampung.

“Gedung DPRD ini, bisa dijadikan ikon Kota Lubuklinggau. Saya harap tidak ada permasalahan yang prinsip. Yang jelas, gedung baru ini akan mengurangi beban anggota DPRD di sisi kinerja. Apalagi, dengan ruang representatif, tentu akan berdampak pada kenyamanan dewan dalam menyikapi pembangunan ke depan,” ungkapnya.

Ia memastikan, pembangunan gedung tersebut akan dioptimalkan dengan kembali menganggarkan pada APBD. Sehingga, dengan total anggaran yang cukup besar nantinya, keberadaan gedung ini diharapkan juga bisa dijadikan sarana wisata.korankito.com/CR-1Dhiah