Bobol Konter Hape, Hengki Didor Reskrimum Polda

 

BOBOL KONTER: Hengki, tersangka pembobol konter hape diamankan di Polda Sumsel.foto/kardo

Palembang-Hengki (35), harus merasakan timah panas pistol polisi. Ia dilumpuhkan anggota Unit Jatanras Polda Sumsel lantaran berusaha kabur dan melawan ketika hendak diringkus oleh Tim Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel.

Hengki dikenal sebagai pembobol ruko konter hape milik salah seorang anggota Ditlantas Polda Sumsel, M Lutfi Suhaimi, di Jalan Kolonel H Burlian Ruko No 56 RT07 RW 03 KM 5 Kelurahan Srikaya Kecamatan Alang-alang Lebar pada Kamis (12/1) lalu.

Dalam menjalankan aksinya, Hengki bersama tiga rekannya Robi, Ikang dan Iril. Mereka menjebol ventilasi WC bagian belakang ruko menggunakan kursi dan linggis.

Setelah berhasil masuk ke dalam ruko, para tersangka menjarah 10 unit hape berbagai merek. Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta lebih.

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Prasetijo Utomo melalui Kasubdit III AKBP Hans Rahmatullah mengungkapkan, tersangka berhasil ditangkap oleh anggota pada hari Minggu (15/1) dinihari. Petugas juga mengamankan barang bukti sebilah linggis dan satu unit hape merek Oppo F1 Plus warna putih.

“Dari tangan tersangka, kita sudah amankan barang bukti yang belum sempat dijual. Menurut tersangka, hape curian itu baru dijual dua unit seharga Rp1,7 juta dan tersangka mendapatkan bagian sebesar Rp500 ribu, sisanya untuk ketiga tersangka lainnya. Sisa hape lainnya dibawa oleh Ikang yang masih DPO, saat ini tersangka dikenakan pasal 363 KUHP undang-undang tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara empat tahun,” pungkasnya.(korankito.com/kardo).