Pembatasan Pemain Asing Bikin Mauricio Was-was

Bek SFC Mauricio Maciel

 

Palembang-Regulasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang membatasi pemain asing hanya tiga yang satu di antaranya pemain asing asal Benua Asia, membuat Mauricio Maciel was-was. Pasalnya, dengan aturan tersebut status bek Sriwijaya FC ini terancam.

Dengan adanya regulasi tersebut, ia dan dua rekannya bakal menjadi tumbal. Bersama dengan Alberto “Beto” Goncalves dan Hilton Moriera, harus memperebutkan jatah dua kursi di Sriwijaya FC.

“Menurutku, saya terkejut karena regulasi pemain asing sekarang hanya tiga,” ujarnya ketika dikonfirmasi via akun facebooknya, Sabtu (14/1).

Apalagi, lanjutnya, bursa transfer pemain di negara lain saat ini telah ditutup. Sehingga ia menyayangkan keputusan tersebut.

“Saya setuju mereka mau pakai tiga pemain asing saja, tetapi kenapa tidak dari awal saja biar pemain masih bisa kerja,” terangnya.

Regulasi ini membuat manajemen SFC harus memilih pemain asing yang akan dipulangkan dan dipertahankan. Sepertinya Mauricio akan bersaing dengan Hilton Moriera untuk memperebutkan posisi satu pemain asing. Sebab, Beto hampir pasti dipertahankan seiring mendapat gelar top scorer pada kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

korankito.com/resha