Belasan Motor Terjaring Razia Gabungan

Anggota Polresta Palembang saat memeriksa seorang pengendara.foto/deny

Palembang- Jajaran Kepolisian Kota Palembang bersama Denpom II/Swj menggelar razia di Jalan Radial, tepatnya di depan Hotel Sentosa, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palemhang, Sabtu (14/1) malam.
Belasan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat berhasil diamankan petugas gabungan Satlantas, Satsabhara, Satreskrim, Satres Narkoba, Sat Intelkam Polresta Palembang, dan Denpom II/Swj.

Berdasarkan pantauan Koran Kito di lapangan, razia yang diikuti 60 personel ini digelar selama kurang lebih dua jam, mulai pukul 22.00 hingga berakhir pukul 00.00.

Satu per satu kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintasi lokasi razia dihentikan petugas. Kemudian, pengendara maupun kendaraannya diperiksa untuk mencari barang terlarang.

Beberapa pengendara nekat memutar kendaraannya guna menghindari razia. Bahkan ada saja pengendara yang menerobos hadangan petugas dengan kecepatan tinggi.

Kasat Intelkam Polresta Palembang Kompol Budi Santoso menjelaskan, razia yang dilakukan untuk meminimalisir angka kejahatan seperti begal, jambret dan balap liar di Kota Palembang.

“Malam ini kita laksanakan razia gabungan dengan anggota Pom. Selain itu, razia ini juga dilakukan secara serentak di sejumlah Polsek, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan,” jelasnya ketika ditemui di lokasi razia.
Selain itu, kata Kasat, instruksi Kapolresta Palembang akan menggelar razia tidak hanya di malam Minggu saja. Nantinya, razia seperti ini akan dilakukan secara bersamaan oleh Polsek di setiap jam rawan kejahatan.

“Hasil yang kita dapatkan belasan sepeda motor tidak dilengkapi surat menyurat kita amankan. Namun, kita tidak mendapatkan warga yang membawa barang-barang terlarang,” tambah Budi.(korankito.com/denny)