Petualang Nusantara Nginap di Rumah Singgah Wari

Petualangan Nusantara Sutiyo (bertopi) saat mampir di rumah Singgah Wari

Palembang –  Rumah Singgah memiliki arti tersendiri bagi Sutiyo Suyatno (51). Petualang dari Jawa ini secara tidak sengaja menemukan keberadaan rumah singgah Wari. Letih setelah perjalanan panjang dari Jawa menuju Sumatera, Sutiyo pun singgah di Kota Pempek.

“Saya mulai petualangan dengan berjalan kaki ini sejak tahun 2000, ungkapnya membuka pembicaraan.

Selama melakukan petualangan seluruh nusantara hampir sudah didatanginya. Ia menargetkan akan menyelesaikan perjalanan ekapedisi nusantara ini pada 2018 nanti.

“Insya Allah sampai Aceh pensiun di 2018 dan data-data perjalanan akan diserahkan ke Presiden RI,” jelasnya.

Sutiyo sangat berterima kasih dengan pihak rumah singgah Aswari yang mengizinkan ia untuk beristirahat. Terutama kepada pengelola rumah singgah yang peduli dengan keadaannya yang sedang melakukan petualangan perjalanan menelusuri nusantara.

Apalagi saat ia memperhatikan sekeliling runah singgah tampak bersih dan terawat. Dengan lugas Sutiyo memuji keberadaan rumah singgah tersebut karena sudah berbuat baik dengan menampung masyarakat dari luar kota untuk bisa menginap tanpa dipungut biaya sedikitpun.

“Tadi kebetulan lihat spanduknya. Jadinya mampir sekedar istirahat sebentar dan minta air untuk minum. Ternyata disuruh untuk menginap saja sembari menghilangkan lelah,” katanya.  (korankito.com/ria)