Bisa Dipercaya

Khitanan Massal Polda Sumsel Diserbu Warga

 

Palembang- Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) berkerjasama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) dan salah satu stasiun televisi swasta menggelar acara khitanan massal dan bagi-bagi sembako.
Acara dilangsungkan di halaman Kantor Camat Seberang Ulu (SU) I, Palembang, Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, Sabtu (14/1) pagi. Setidaknya, 1.500 warga Kecamatan SU I, Palembang memadati lokasi untuk mengikuti khitanan massal, berobat gratis dan pembagian sembako.

Wakapolda Sumsel Brigjen Asep Suhendar mengatakan, pihaknya mengapresiasi YPAPK yang sudah mau menjalin kerjasama dengan Polda Sumsel, dalam rangka menjalankan salah satu program promoter Kapolri.
“Kegiatan ini, merupakan salah satu program Kapolri dimana kemitraan polri dengan masyarakat khususnya bidang kesehatan,” ucapnya saat ditemui di lokasi khitanan massal.

Berita Sejenis

Delapan ‘Teroris Jakfar’ Ditetapkan Tersangka

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

1 daripada 3.081

Jendral bintang satu ini berharap, dengan adanya kegiatan ini Polri khususnya Polisi di Sumsel dapat semakin dekat dengan masyarakat dan masyarakat dapat lebih sejahtera, terutama bidang kesehatan.

Kabid Dokkes RS Bhayangkara Polda Sumsel Kombes Soesilo Pradoto menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan 140 tenaga kesehatan yang terdiri dari 120 orang dari RS Bhayangkara dan 20 orang dsri Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang.

“Target kita awalnya 1.000 warga yang melakukan pengobatan umum, 300 pengobatan gigi, dan sunat 200 orang. Tetapi yang hadir, lebih dari itu. Kita akan laksanakan hingga semuanya selesai,” pungkasnya.(korankito.com/denny)