Bawa Arit dan Badik, Penjaga Warnet Diciduk

Palembang-Gara-gara kedapatan membawa dua buah senjata tajam berupa arit dan badik, Tamrin (48) ditangkap anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Palembang. Bapak dua anak ini diringkus saat menjaga warnet di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang, Jumat (13/1) malam.
Menurut Tamrin, ia sengaja membawa sajam untuk menjaga diri lantaran sering menjadi korban pengeroyokan oleh beberapa orang.
“Untuk jaga diri karena sering dikeroyok orang. Tidak tahu permasalahannya apa. Jadi, setelah dikeroyok itu, saya mulai mempersenjatai diri dengan sajam,” katanya saat ditemui di ruang piket.
Berdasarkan data yang dihimpun, tertangkapnya pelaku bermula dari Satres Narkoba Polresta Palembang sedang melakukan penggrebekan bandar narkoba di warnet tersebut. Kemudian, setelah dilakukan penggeledahan di dalam warnet, polisi mendapati Tamrin menyimpan sajam badik dari balik pakaiannya.
Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara membenarkan adanya lelaki yang tertangkap tangan membawa dua buah sajam. Saat ini, tersangka sudah diamankan di Polresta Palembang.
“Selanjutnya, akan kita serahkan ke Satreskrim Polresta Palembang untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ucap Andi saat dimintai konfirmasi, Sabtu (14/1) siang.
Atas perbuatannya, tersangka Tamrin akan dikenakan UU Darurat Tahun 1951 dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara. (korankito.com/denny)