Usia 50, Striker Tua Masih Gocek Bola!


Usia sudah 50 tahun tapi Kazuyoshi Miura tetap main bola. Dialah striker tertua asal Jepang yang masih merumput di lapangan hijau.

Di umur setengah abad, ia memperpanjang kontrak dengan klub Yokohama yang berlaga di divisi dua Liga Jepang.

Miura sebenarnya sudah pensiun dari sepak bola internasional 17 tahun lalu, tetapi ia masih bermain di liga nasional untuk klub Yokohama. Ia baru saja meneken kontrak baru, bersamaan dengan permulaan musim kompetisi 2017.

“Saya berharap terus berjuang keras bersama dengan orang-orang yang terkait di klub, bersama sesama pemain tim dan para pendukung yang selalu memberikan dukungan kepada saya,” ujar Miura, Jumat (13/1).

Miura tercatat sebagai pencetak gol paling tua dalam catatan sejarah liga dalam negeri. Gol itu dibuat pada usia 49 tahun dalam musim kompetisi tahun lalu.

Miura merintis karir di klub Santos, Brasil. Ia diturunkan perdana sebagai pemain profesional pada 1986. Ia juga sempat bermain untuk Genoa dan Dinamo Zagreb pada tahun 1990-an. Pada 2005, ia bergabung dengan Yokohama ketika berusia 38 tahun. Ia sudah tercatat sebagai pemain tertua sebelum berpindah dari klub Vissel Kobe.

Kini, kita tunggu saja aksi striker uzur ini dalam kancah sepakbola. O wib / berbagai sumber