Pembobol Rumah Kosong Ditangkap Saat Hendak Shalat Jumat

 

 

Palembang- M Syaiful Amri alias Iful (43), spesialis bobol rumah kosong berhasil diciduk anggota Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang ketika hendak menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Jamik, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Plaju Ilir, Kecamatan Plaju Palembang, Jumat (13/1).

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka Iful harus mendekam di sel tahanan Mapolresta Palembang. Sementara satu temannya berinisial BT (40) masih dalam pengejaran anggota Polresta Palembang.

Sedangkan dua pelaku lainnya, yakni Ronald serta Amin sudah terlebih dahulu ditangkap anggota kepolisian.

Komplotan ini tercatat sudah tujuh kali melakukan aksi pencurian di rumah kosong yakni satu rumah di kawasan Jalan Seduduk Putih, Kecamatan Kemuning dan enam rumah lainnya di Kawasan Sukabangun II, Kecamatan Sukarami Palembang.

“Sudah tujuh kali, hari pertama kami menyewa mobil itu dapat dua rumah, sedangkan di hari kedua kami membobol lima rumah sekaligus. Ketika beraksi kami berempat, BT, Ronald, Amin dan saya sendiri,” ujar Iful.
Menurut pria yang tercatat sebagai warga Lorong Masjid Jamik, Kecamatan Plaju, Palembang ini dari tujuh tempat kejadian perkara (TKP) tersebut, ia bersama teman-teman menggasak barang-barang berharga milik korban, seperti televisi, tape, dan lainnya.

“Semuanya sudah kami jual, uangnya sudah habis untuk makan sehari-hari. Amin yang membawa mobil itu, kalau kami bertiga masuk ke dalam rumahnya. Saya menyesal, tidak akan lagi mengulangi perbuatan ini,” ucap Iful.

Sementara itu, hingga saat ini anggota kepolisian Polresta Palembang masih terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka guna mencari pelaku lainnya yang masih buron. korankito.com/denny