Dokumen Tak Lengkap, Gaji 1.086 Guru SMA/K di OKI dan Prabumulih Telat

 

Staf Disdik Sumsel saat memverifikasi dokumen dari kabupaten/kota.foto/ejak

Palembang–Akibat beberapa guru belum melengkapi dokumen administrasi, 1.086 tenaga pendidik lima SMA/K di OKI dan Prabumulih belum bisa terima gaji.

Surat perintah membayar (SPM) gaji guru di kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan kota Prabumulih hingga saat ini belum bisa dikeluarkan. Pasalnya, setelah Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan melakukan verifikasi dan penggabungan dokumen adminstrasi pencairan, ditemukan masih ada lima sekolah lagi yang belum lengkap dokumennya.

Kepala Disdik Sumsel Widodo melalui Kasubbag Keuangan Disdik Sumsel Markoginta menerangkan, hanya beberapa orang dari lima sekolah saja yang belum melengkapi dokumennya yakni dari SMKN 2 Kayu Agung (4 orang), SMKN 1 Prabumulih, SMKN 2 Prabumulih, SMAN 4 dan SMAN 8 Prabumulih. Jika mereka sudah melengkapi maka SPM sudah bisa dikeluarkan dan proses pencairan bisa dipercepat.

“Sembari memverifikasi dan menggabungkan dokumen kabupaten/kota lain kami juga terus menghubungi lima sekolah tersebut untuk segera melengkapi dokumennya. Kan kasian dengan guru yang lain, karena mereka lalai jadi semuanya tidak gajian,” tukasnya.korankito.com/eja