Bisa Dipercaya

Bersama TNI, Bupati Aswari Bagikan Bibit Pohon

Bupati Aswari saat menyerahkan bibit pohon nangka kepada masyarakat.foto/ist

LAHAT – Bupati H Aswari Rivai dibantu jajaran Kodim 0405 dan Koramil Kota Lahat, Jumat (13/1), membagikan ribuan bibit pohon buah nangka sayur kepada masyarakat di Satuan Pemukiman (SP) 6, Kelurahan Sari Bungamas, Kecamatan Kota Lahat. Target yang ingin dicapai dengan pemberian bibit ini adalah mencetak satu kawasan sentra penghasil nagka sayur yang diyakini akan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Ketua Pelaksana yang juga Danramil Kota Lahat Kapten Inf Agus Salim mengatakan, kegiatan ini awalnya merupakan usulan warga setempat, yang ingin menghijaukan wilayah sembari bisa menuai manfaat ekonomis. Salah satunya dengan menanam bibit pohon buah nangka ini.

Berita Sejenis
1 daripada 3.098

“Untuk itu, kita kemudian memfasilitasi ke Pemkab Lahat dan langsung ditanggapi positif oleh Bupati. Akhirnya kegiatan ini bisa diwujudkan, yaitu bagi-bagi bibit pohon buah nangka,” ungkap Agus Salim.

Warga yang memang berminat menanam bibit pohon diharapkan segera mempersiapkan media atau lokasi tanam. Barulah kemudian, usulan permintaan bibit akan direalisasikan.

“Ini merupakan tahap pertama dalam hal pembagian bibit nangka, di dua RT di kawasan Sari Bungamas. Ke depan, bukan tak mungkin akan dilanjutkan kembali pembagian pembagian serupa, ” beber Agus Salim.

Terpisah Bupati H Aswari Rivai mengatakan, mewakili Pemkab Lahat, dirinya selalu konsisten membagi-bagikan bibit pohon ke masyarakat. Harapannya demi menghijaukan kawasan serta masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

“Percayalah, jika semuanya dirawat dan dijaga dengan baik, ke depannya akan membawa hasil positif. Nangka sayur sendiri, meski harga jualnya tak begitu tinggi, akan tetapi angka permintaan yakin akan tetap ada, dan sifatnya konsisten. Jadi, kenapa kita tidak sama sama berusaha dan berupaya,” ujar Aswari.

Ditambahkannya, jika memang permintaan bibit buah atau bibit lainnya masih sangat diharapkan di masyarakat, pihaknya akan berikan lagi bantuan serupa.

“Kami harap nian, bibit yang ada ini bisa dijaga dan benar-benar dimanfaatkan sebaiknya. Kami takkan ragu membagi-bagikan lagi, jika memang semangat dan keseriusan masyarakat tinggi, “ pungkas Aswari.korankito.com/Hms/info