SFC Sambut Baik Regulasi PSSI Tentang U-23

PEMAIN MUDA :Para punggawa muda Sriwijaya FC ketika berlatih dalam satu sesi latihan. Foto/Resha

Palembang – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) keluarkan regulasi yang mengharuskan setiap klub memiliki lima pemain U-23, ditanggapi manajemen Sriwijaya FC secara positif.
“Kita mendukung regulasi ini, karena membuka peluang pemain-pemain muda bermunculan, seperti hal nya TSC beberapa waktu lalu mengharuskan menurunkan pemain U-23, kita merasakan dampak positifnya,” kata Asisten Manajer SFC Muchendi Mahzarekki, Kamis (12/1).
Menurutnya, kewajiban menurunkan tiga pemain bukan hal baru. Apalagi, beberapa diantara mereka merupakan pemain andalan di lapangan. Sehingga hal tersebut tidak terlalu mengganggu performa Sriwijaya FC ketika bertanding.
Regulasi tersebut, tambahnya, merupakan pembinaan terkait dengan usia dini. Dampalnya untuk jangka panjang cukup besar. “Ini juga berpengaruh ke Timnas kita ke depan. Dua tahun lalu sepakbola kita hancur karena banned, Insya Allah dengan adanya regulasi seperti ini akan mempercepat regenarasi kita,” jelasnya
Saat ini Laskar Wong Kito memiliki stok amunisi segar berusia tersebut.Sebut saja Ichsan Kurniawan, Zalnando, Teja Paku Alam, Manda Cingi, Slamet, Untung Wibowo, Tri Goentoro, Reza Erlangga, Andes Adinata dan Mariando. Setidaknya, tiga orang harus masuk dalamstarting eleven. (korankito.com/resha)