Bisa Dipercaya

Nasrun Aswari Apresiasi Baznas Salurkan Zakat di Kikim Barat

Sekretaris Daerah Lahat H Nasrun Aswari. Foto/ist

Lahat – Pendistribusian zakat yang dilakukan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Lahat untuk 152 orang penerima di Kecamatan Kikim Barat, Kamis (12/1) mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat H Nasrun Aswari.

H Nasrun Aswari sangat mengapresiasi atas kerja nyata pihak Baznas yang telah menjalankan fungsinya untuk membantu sesama. ‘’Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan distribusi zakat yang dilakukan Baznas hari ini,’’ ujarnya dalam acara penyerahan di aula Kecamatan Kikim Barat, Kamis (12/1).

Berita Sejenis
1 daripada 28

Ia mengungkapkan, kegiatan ini diharuskan dan Bapak Bupati Lahat sangat mensuport serta merupakan bagian kesepakatan kawan-kawan pegawai negeri sipil (PNS) untuk berbagi kepada sesama terutama kepada pakir miskin.

Dalam kesempatan itu ia juga mengimbau  seluruh PNS di Bumi Seganti Setungguan untuk membesarkan Baznas supaya dapat saling membantu. ‘’Ingatla bahwa tanda manusia yang bersyukur adalah orang yang mau Berbagi,’’ tegasnya.

Sekali lagi, tambahnya, pemerintah daerah mengajak kepada semua PNS untuk bersedekah kepada fakir miskin karena PNS adalah orang yang pertama kali yang harus mengabdi kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Baznas Lahat H M Nashir Syakni mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Kikim Barat atas segala kontribusinya. ‘’Perlu di ketahui bahwa Baznas dibentuk oleh pemerintah untuk mengajak seluruh pegawai terutama semua PNS untuk menyumbangkan sedikit hartanya,’’ jelasnya.

Ia menjelaskan, hari ini khusus untuk masyarakat Kikim Barat akan menerima bantuan yang akan di distribusikan sebanyak 152 orang yang terdiri dari 19 orang guru ngaji, delapan pengurus masjid 123 fakir miskin. (korankito.com/hasyim)