Bisa Dipercaya

Dua Pemuda Gondol Ponsel, Nginap Gratis di Sel Polda

CURI PONSEL: Dua pemuda dapat hadiah bermalam di sel Mapolda Sumsel sejak Rabu (11/1) setelah nekat curi ponsel.Foto/Kardo
Palembang – Tidak ingin hilang kesempatan, dua pemuda bertetangga nekat gondol telepon seluler (ponsel) orang lain yang berada di boks sepeda motor, tanpa disadari terekam CCTV.
Hasilnya, kedua pelaku bernama Faisal (20) dan Agung (19) itu nginap gratis di hotel prodeo Mapolda Sumatera Selatan (Sumsel) sejak Rabu (11/1).
Kedua pelaku yang tercatat sebagai warga Jalan Jaya Plaju Palembang tersebut mengaku, khilaf dan saat itu keduanya tak sengaja lewat di depan Jayamart, Plaju,  tak sengaja  melihat ponsel yang tertinggal di dalam boks sepeda motor. Tanpa pikir panjang dan tidak ingin hilang kesempatan keduanya nekat kamtongi ponsel tersebut dan langsung kabur.
“Kami waktu itu lewat pak, tidak sengaja lihat ponsel di boks sepeda motor depan Jayamart. Setelah itu kami langsung kabur dan menjual ponsel itu ke teman kami sebesar Rp 500 ribu kami bagi dua,” ungkap Faisal saat diamankan di Mapolda Sumsel, Kamis (12/1).
Dari bukti yang terekam CCTV, akhirnya kedua pemuda itu dicokok petugas.
Kasubdit lll Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Hans Rahmatullah mengatakan,  kedua tersangka ditangkap saatm memperbaiki AC di daerah Pakjo. “Dari informasi dan rekaman CCTV dengan mudah mengenali pelaku. Dan keduanya telah mengaku jika memang saat itu mereka khilaf karena tidak sengaja melihat ponsel di motor yang terparkir. Akibat ulahnya, kedua tersangaka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun,” pungkas Hans.(korankito.com/kardo).


Berita Sejenis
1 daripada 25