Alex Kembali Dipercaya Jadi CdM ISG 2017

Gubernur Alex Noerdin

 

Palembang-Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin akhirnya didaulat sebagai Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk berlaga di Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Azerbaijan.

Alex mengakui penunnjukkan dirinya di akun facebooknya. “Pagi tadi saya diberitahu bahwa saya ditunjuk resmi jadi Chief de Mission (CdM) kontingen Islamic Solidarity Games 2017 Azerbaijan. Kemarin saya sudah diberitahu,” ujarnya, Kamis (12/1).

Menjadi CdM bukan hal baru bagi Alex. Sebelumnya ia pernah menjabat SdM pada SEA Games 2009 di Laos.

Dua periode menjadi Gubernur, Alex sukses mengangkat Sumsel ke level internasional. Mulai dari menjadi tuan rumah SEA Games XXVI pada 2011, ISG tahun 2013, Asean University Games XVII pada 2014. Belum lagi Kejuaraan dunia untuk beberapa cabang olahraga seperti voli pantai, triathlon dan lain-lain.

Keberhasilan tersebut membuat Menteri Pemuda dan Olahraga dan Komite Olahraga Indonesia mempercayakan posisi CdM ISG 2017 kepada Alex Noerdin. ISG 2017 akan digelar pada 19 Agustus 2017 mendatang.

“Kepercayaan itu kerja lahir bathin. Bukan saja dari diri saya, tetapi lebih kepada Sumsel acap dipercaya menyelenggarakan event olahraga level dunia,” tegas Alex. korankito.com/resha