Tepergok Buang Shabu, Diciduk Patroli Sabhara

 

Tersangka Agustian (kedua dari kiri) diamankan anggota Sat Sabhara Polresta Palembang. foto/deny

 

Palembang- Gara-gara membuang sepaket shabu shabu, Agustian (22), warga Pangkalan Benteng, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Agustian ditangkap oleh Sat Sabhara Polresta Palembang yang sedang melakukan patroli di Jalan Gersik, Lorong Singkil, Kecamatan Kemuning, Palembang, Selasa (10/1) sekitar pukul 23.00.

Saat itu, polisi melihat Agus sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio putih dengan kecepatan tinggi. Kemudian, petugas mengejar dan meminta Agus menghentikan kendaraannya. Saat itulah, Agus membuang sesuatu dari tangannya yang terlihat oleh petugas.

Ketika diambil petugas, barang yuang dibuang Agus ternyata satu paket kecil shabu shabu. Alhasil, Agus langsung diringkus lalu digelandang ke Mapolresta Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara mengatakan, pelaku berinisil A beserta barang butki sepaket shabu dan sepeda motor Yamaha Mio BG 4834 JAK sudah diamankan di Polresta Palembang.

“Sudah kita amankan di Polresta Palembang, dan akan segera diserahkan kepada Satres Narkoba unuk dilakukan penyelidikan lebiah lanjut,” jelas Andi, ketika dikonfirmasi, Rabu (11/1) sore.

Sementar itu, Agus mengakui perbuatanya. “Baru beberapa minggu ini memakai shabu agar enak kerja. Saya beli dari seseorang seharga Rp100 ribu, rencananya mau dipakai sendiri,” ujarnya.(korankito.com/ Denny)