Bisa Dipercaya

Curi Ayam Hias, Yudi Masuk Sel 

Palembang – Yudi Pranata (19) ditangkap anggota Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsekta Mariana, Senin (10/1) sekitar pukul 23.00. Pasalnya, Yudi ketahuan telah mencuri sepasang ayam kate.

Yudi diringkus polisi saat berada di kediamannya di Desa Cinta Manis, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Berita Sejenis
1 daripada 25

Berdasarkan data yang dihimpun, perbuatan tersangka terjadi Senin (19/12) sekitar pukul 23.00. Saat melintasi Jembatan Merah, Desa Muara Kumbang, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Yudi melihat ada sepasang ayam kate di atas jembatan. Merasa tak ada yang melihat, ia langsung menangkap ayam itu dan dibawanya pulang ke rumah.

“Saya tidak tahu kalau ayam itu punya orang, karena tidak ada yang melaporkan kehilangan. Baru satu minggu kemudian tahu kalau ayam itu milik Murshal,” kata Yudi saat ditemui di Polsek Mariana, Selasa (10/1).

Setelah sempat dua hari ayam tersebut berada di rumahnya, ia pun menjualnya kepada seseorang seharga Rp150 ribu. “Baru sekali ini, uangnya sudah habis untuk jajan dan beli rokok,” tambah tersangka.

Kapolsek Mariana AKP Nazirudin menjelaskan tertangkapnya pelaku, bermula pihaknya menerima laporan warga yang kehilangan ayam hias, yang ditindaklanjuti anggota dengan melakukan penyelidikan.

“Korban mendapat informasi ayamnya sudah dijual kepada orang lain, jadi dia buat laporan. Usai menerima laporan itu, anggota kita langsung melakukan penyelidikan, hasilnya pelaku berhasil ditangkap,” jelasnya.

Tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara.  “Sebelumnya, warga kawasan Cinta Manis memang sudah sangat resah, karena hewan peliharaannya sering hilang,” imbuhnya. (korankito.com/deny)