Mau Dilaporkan ke Polisi, Sangkut Bunuh Tetangga

Sangkut, Tersangka Pembunuhan (Tengah)

 

 Palembang- Sangkut (29), tersangka pembunuhan terhadap Mulyadi alias Mul (46) di  Jalan Lettu Karim Kadir, Lorong Harapan III, Kecamatan Gandus,  Palembang, ditangkap Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang.

Tersangka ditangkap setelah dijemput dari rumah keluarganya yang berada dii kawasan Sungai Buayo, Kecamatan Kertapati, Palembang, Senin (9/1) sekita pukul 15.00.

Menurut Sangkut, ia nekat menghabisi nyawa tetangganya lantaran tersinggung oleh Mul yang hendak melaporkan dirinya ke polisi.

“Sebenarnya tidak ada masalah apa-apa, kami lagi mengobrol berdua tiba-tiba dia bilang mau melaporkan saya ke polisi. Padahal saya tidak tahu apa kesalahan saya itu,” jelas Sangkut saat ditemui di ruang piket Satreskrim.

Setelah mendengar perkataan korban tersebut, dirinya langsung naik pitam. Kemudian pulang ke rumah, mengambil pisau di dapur dan menikam korban yang sedang menaiki anak tangga rumahnya hingga tewas.

“Lupa, berapa kali saya menikam dia, karena kemarin itu hari sudah malam. Jadi saya tusuk saja dia secara membabi-buta. Usai menikam dia, saya langsung lari ke rumah saudara di Sungai Buaya,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede mengatakan, pihaknya sudah mengamankan pelaku dan saat ini pelaku masih dimintai keterangan terkait pembunuhan yang dilakukannya.

“Jadi anggota Pidum Polresta Palembang melakukan pendekatan terhadap keluarganya dan pihak keluarga mau menyerahkan pelaku. Kita jemput pelaku di rumah saudaranya. Sekarang masih kita mintai keterangan,” tegas Marully.

Berdasarkan data yang dihimpun, perbuatan pelaku terjadi Minggu (8/1) sekitar pukul 19.00. Korban Mul saat itu sedang menaiki anak tangga hendak masuk ke dalam rumahnya.

Tanpa ia duga, tersangka Sangkut mendekatinya dan menghujamkan pisau ke arah perut. Mendapat serangan tersebut, Mul langsung menyelamatkan diri dengan melompati tangga.

Melihat korban melarikan diri, tersangka terus mengejar akhirnya Mul pun terjatuh. Saat itulah, pelaku langsung menikam korban beberapa kali, hingga korban tak berdaya bersimbah darah.

Korban sempat dilarikan pihak keluarganya ke Rumah Sakit Siti Khadijah, namun saat dalam perjalanan, Mul mengembuskan nafas terakhir. korankito.com/denny