Bisa Dipercaya

Antisipasi Banjir, Jalan Burlian akan Dipasang 32 Culvet

Kepala PUPR Kota Palembang Saiful. Foto/Ria.
Palembang – Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menargetkan pemasangan  32 box culvet di empat titik sepanjang Jalan Kol Burlian untuk mengantisipasi banjir.
Target itu merupakan kesepakatan setelah rapat antara PUPR, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional, PT Waskita dan Kepolisian di Kantor PUPR, Senin (9/1.
“Keempat titik itu yakni didepan Hutan Wisata Alam Punti Kayu atau Sumeks, depan Dharma Agung, di depan pool Damri, serta di Fly Over,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Saiful.
Ia menjelaskan, box culvet merupakan sejenis gorong-gorong yang dapat menampung air, sehingga air tidak menggenangi jalan dan pemasangan ini disesuaikan dengan debit airnya.
Menurutnya,  jumlah box culvet yang akan dipasang sebanyak 32 box culvet. Pemasangan inipun ditargetkan selesai ditahun ini mengingat semakin parahnya genangan air. “Untuk ukuran pembuatan box culvet ini akan dibentuk berbagai macam ukuran. Mulai dari 3 m x 3 m, ataupun 3 m x 2 m. Bentuknya berbagai macam, bisa mengarah di pinggir jalan maupun melintang di tengah jalan,” paparnya. (korankito.com/ria)