Widodo Lebih Suka Didampingi Pelatih Lokal

Head coach Sriwijaya FC Widodo C. Putro. Foto/Resha

Palembang – Formasi siapa yang bakal mendampingi Widodo C Putro untuk menukangi Sriwijaya FC untuk kompetisi musim ini sepertinya masih belum jelas.

Hingga saat ini, pasca ditinggal Keith Kayamba Gumbs dan Hartono Ruslan, dua kursi pelatih yakni pelatih fisik dan asisten pelatih masih tidak bertuan.

Sedangkan Widodo masih enggan memberitahu siapa yang akan diajaknya untuk menangani Laskar Wong Kito. Namun, eks-asisten Timnas ini membocorkan sedikit tentang kriteria yang akan diinginkannya. Ia sepertinya akan memboyong pelatih lokal. “Kita lokal aja lah. Kalau lokal tapi dia mau kerja sama, kenapa tidak,” ucapnya, Ahad (8/1).

Bukan berarti Widodo tak suka dengan pelatih asing, tetapi produk lokal dinilai lebih nyambung untuk diajak koordinasi menangani tim. “Tapi prinsip saya siapapun bisa asal mau kerja sama sama saya. Kalau saya silahkan siapa saja,” terangnya.

Seperti diketahui laporan pertanggung jawabannya sebagai headcoach telah diterima Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex dan Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar. “Nanti saja, bareng dengan pengumuman pemain,” tukasnya. (korankito.com/resha)