Sebuah Rumah di Wirajaya V Dibobol Maling

DIBOBOL MALING : Petugas kepolisian tengah olah TKP sebuah rumah di Jalan Wirajaya V yang disantroni maling, Ahad (8/1).Foto/Denny

Palembang – Sejumlah perhiasan emas, berlian, uang Euro dan Ringgit di sebuah rumah di Jalan Wirajaya V Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang amblas digondol maling, Ahad (8/1) petang.
Akibatnya, sang pemilik rumah Chairuddin (63) mengalami kerugian sekitar Rp350 juta
Berdasarkan data yang dihimpun, pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang itu, masuk dengan memanjat pagar saat sang pemilik bersama istrinya sedang pergi. Sedangkan yang berada di rumah ada dua orang yakni Fatriah (48) dan ibunya.
Sedangkan para pelaku masuk ke kamar dengan terlebih dahulu merusak teralis besi jendela kamar korban yang berada di samping rumah. Saat di kamar kawanan pelaku langsung mengacak-acak isinya dan membawa kabur sejumlah barang berharga. “Saya tadi lagi menggiling cabai di dapur, sedangkan ibu ada di dekat ruang tamu menonton televiai. Tetapi, memang karena ibu agak tuli, jadi tidak terdengar suara ribut-ribut di kamar,” ucap Fitriah.
Lanjutnya, saat Chairuddin dan istrinya pulang dan masuk ke kamar, barulah menyadari bahwa rumahnya sudah dimaauki pencuri dan isi kamar dalam keadaan acak-acakan. “Pas mereka pulang dan buka pintu, dia melihat isi kamarnya sudah berantakan dan mengecek barang-barangnya banyak yang hilang, seperti emas putih, berlian, dan mata uang asing,” tambahnya.
Masih dikatakannya, ketika korban bersama istrinya pergi pergi, kamar tersebut selalu dalam keadaan terkunci dari luar. Sehingga, kalau tanpa seizin keduanya, kamar tersebut tidak ada yang berani masuk. “Kalau tidak mendapatkan izin mereka tidak ada yang berani masuk. Untung kamar itu terkunci, sehingga mereka (pencuri-red) hanya berada di dalam kamar, kalau tidak mereka ngacak-ngacak yang lain,” katanya.
Atas kejadian tersebut, korban bersama istrinya mendatangi piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang untuk melaporkan peristiwa yang menimpanya.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut, Unit SPKT dan Identifikasi Polresta Palembang langsung mendatangi TKP.
“Anggota kita sudah datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, korban juga sudah melapor dengan kita akan kita selidiki serta mengejar pelaku,” kata Marully.
(korankito.com/denny)