Pemkot Palembang Launching Pengecatan Toko di Sudirman

PENGECATAN TOKO: Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustofa secara simbolis melakukan launching pengecatan toko dan pemasangan neon box di Jalan Jenderal Sudirman, Ahad (8/1). Foto/Ria

 

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang launching pengecatan toko dan pemasangan neon box di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Ahad (8/1). Pengecatan dilakukan dalam program menata kota menyambut Asian Games 2018 agar lebih semarak dan berwarna.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mustofa secara simbolis melakukan launching tersebut ditandai dengan pengecatan pertama dan pemasangan neon box pertama di salah satu toko.

Harobin mengungkapkan, Palembang ini menjadi etalase Indonesia pada saat perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018 sehingga Palembang harus terlihat cantik terutama Jalan Sudirman. “Nanti akan ada 13 warna untuk memberikan warna-warni dijalan utama tersebut, warnanya telah ditentukan dari kita, Alhamdulillah semua pemilik toko mendukung dan siap mengecat tokonya serta memasang neon box, sebagai apresiasi kita akan bebaskan pajak reklame bagi mereka selama tiga tahun” jelasnya.

Sebagai kontribusi, paparnya, pemilik toko mengeluarkan uang secara pribadi untuk pengecatan dan penambahan aksesoris untuk menyemarakan Asian Games dan para pedagang diperbolehkan memasang neon box dengan ukuran 1 meter  untuk ukuran tinggi dan panjang mengikuti ukuran toko.

Harobin menambahkan ada total 365 buah toko dari bundaran air mancur sampai ke simpang lampu merah Rumah Sakit Charitas, “Ini tahap awal sebagai percontohan, jika sudah selesai pasti kawasan sudirman ini akan sangat indah dan bisa menjadi destinasi wisata baru di Palembang, mudah-mudahan kedepan seluruh toko di Palembang dapat mencontohnya,’’ kata Harobin.

Ditargetkan pengecatan 365 toko dapat selesai akhir januari, karena kita akan menyambut hari lingkungan hidup se-Indonesia yang akan dipusatkan di Kota Palembang bulan depan.

Terkait jaminan keamanan, Sekda menambahkan, Pemkot Palembang memastikan keamanan tersebut akan langsung diawasi puluhan polisi wisata dan petugas Dinas Perhubungan. “Kita sudah bentuk tim Polisi Pamong Praja (Pol PP) wisata dan petugas Dishub wisata yang akan berpatroli menjaga keamanan dan kenyamanan,” tukasnya. (korankito.com/ria)