Konsultan Sirkuit GP Jerman Sambangi Palembang

 

Foto/ist

Palembang – Tim konsultan teknik pembangunan sirkuit Grand Prix (GP) Jakabaring berbendera Tilke GmbH & Co. KG asal Jerman rencananya sambangi Palembang pada 24 Januari 2017.

Tim dengan personel Johannes Hogrebe (engineer), Ulrich Merres (arsitek), dan Carsten (engineer) tersebut akan berada di Palembang selama tiga hari untuk melihat langsung lokasi lapangan pembangunan sirkuit GP Jakabaring.

Menurut Carsten dalam suratnya yang ditujukan kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Sadikin Aksa, selain menengok langsung Jakabaring, juga menggelar diskusi bersama tim konsultan pembangunan sirkuit DP Indonesia. ‘’Perlu pula didiskusikan tentang infrastruktur di lokasi proyek sirkuit GP, seperti air, listrik dan gas,’’ kata Carsten dalam suratnya tersebut yang juga menyebutkan kunjungan ke Palembang akan berlangsung selama tiga hari.

Seperti diketahui lahan yang akan dipakai untuk sirkuit tersebut seluas 150 hektare di kawasan Jakabaring. Fasilitas lainnya ada di athlete village untuk para atlet, makan bersama di dining hall yang sanggup menampung 1.750 orang untuk makan sekaligus. Sedangkan akses menuju sirkuit ada dua jembatan, jembatan baru, LRT dan jalan tol.

Mengenai pembiayaan, sirkuit tersebut diperkirakan membutuhkan dana Rp500 miliar yang berasal murni investor swasta.

Desain sirkuit GP Jakabaring menggandeng Hermann Tilke dengan spesifikasi panjang lintasan 4,3 kilometer dengan jumlah 14 tikungan, trek lurus terpanjang 750 meter, sedangkan di start/finis 545 meter. Diperkirakan top speed bisa sampai 305 km per jam dengan rata-rata 171 km per jam. (korankito.com/Resha)