Buang Satu Paket Shabu, Juru Parkir Ditangkap Polisi

BUANG SHABU: Juru parkir Sofian (tengah) diamankan polisi setelah ketahuan membuang satu paket shabu, Ahad (8/1). Foto/Denny

Palembang – Gara-gara membuang satu paket shabu, seorang juru parkir (jukir) Sofian (38) di tangkap Satuan Sabhara Polresta Palembang yang sedang melakukan patroli keliling di Jalan Telaga, tepatnya di Dekat Masjid Raya Taqwa, Kecamatan Bukit Besar, Palembang, Sabtu (8/1) malam.

Kini, pria yang tercatat sebagai warga Jalan Sungai Itam, Gang Angkatan 66, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang ini, harus mendekam di sel tahanan Mapolresta Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara menjelaskan, tertangkapnya pelaku bermula saat anggota Patroli Sabhara Polresta Palembang sedang melakukan patroli keliling di tempat kejadian perkara (TKP). Saat itu, petugas melihat pelaku sedang duduk di atas sepeda motor Yamaha Mio Soul dengan nopol BG 3142 IK. Merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku yang tampak kebingungan, petugas pun mencoba mendekatinya dan ketika itu tersangka membuang satu paket shabu. “Ketika didekati dia membuang barang bukti, beruntung petugas kita melihat yang dilakukan pelaku, langsung saja kita tangkap dan membawanya ke Polresta Palembang,” ucap Andi, Ahad (8/1).

Tersangka beserta barang bukti berupa satu paket shabu seharga Rp 200 ribu dan sepeda motor Yamaha Mio warna merah sudah diamankan di Polresta Palembang. “Selanjutnya akan kita serahkan ke Satres Narkoba Polresta Palembang untuk pengembangan lebih lanjut. Akan terus kita kembang, guna menangkap pelaku lainnya,” tambah Andi.

Sementara itu, tersangka Sofian mengakui kalau barang tersebut diambilnya dari seseorang, rencananya akan digunakan bersama teman-temannya. “Paket 200 ribu pak, mau saya pakai dengan teman-teman di rumah,” kata Sofian. (korankito.com/denny)