Bisa Dipercaya

IMA Kukuhkan Darmawan Jadi Pembina SAKTI

PENGUKUHAN : Sejumlah crosser siap beraksi, beberapa waktu lalu. IMA kukuhkan kepengurusan SAKTI Palemban yang baru, Sabtu (7/1) Foto:Ria.

 

Palembang – Ikatan Motocross Association (IMA) Sumatera Selatan (Sumsel) mengukuhkan Darmawan sebagai Ketua Dewan Pembina Sriwijaya Adventure Komunitas Trail Indonesia (SAKTI), Sabtu (7/1).

Dalam sambutannya, Darmawan yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang itu memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pecinta motor cross, terutama semua anggota yang tergabung dalam SAKTI Palembang karena sudah mempercayakan dirinya menjadi Ketua Dewan Pembina SAKTI Palembang.  “Saya ada motor gede (moge) dan motor clasic lainnya. Tapi, adrenalin saya, lebih terpacu ketika saya naik motor cross. Motor cross lebih banyak tantangan, karena kita berpacu dengan jalur jalan yang jelek, bahkan berlumpur. Disitulah kemampuan kita diuji, mampu atau tidak melewatinya. Dan disitulah saya suka tantangannya,” katanya.

Ia menjelaskan selain bisa memacu adrenalin dan olahraga, kegiatan yang selalu ia lakukan minimal sebulan sekali dengan SAKTI Palembang, juga menumbuhkan empat poin penting.
Pertama, bisa selalu menjalin silaturahmi, selanjutnya bisa bernostalgia dengan sahabat lama. Karena anggota SAKTI Palembang bukan hanya diikuti anak muda, tapi banyak dari anggota sudah berkeluarga dan memiliki anak. “Selanjutnya, ekonomis. Artinya olahraga ini tidak mahal dan yang terakhir bisa meregenerasi anak muda agar bisa menyalurkan bakat,”katanya, seraya mengatakan, saat ini Sekretariat SAKTI Palembang ada di Jalan Demang Lebar Daun, Bengkel Pass.
Karena itu tambah Politisi partai PDIP ini tidak ada organisasi yang mampu berdiri besar, jika tidak ada kekompakkan di dalam forum atau organisasi tersebut. Oleh karenanya, ia berharap semua anggota bisa selalu menjaga kekompakkan. “Motor cross ini merupakan olahraga tantangan. Tapi penuh makna, disisi lain, Olahraga ini lebih murah karena lebih mudah dalam perawatannya,”ujarnya.
Sementara itu, Ketua Umum SAKTI Palembang Zulkarnain Hamid mengatakan, sejak berdiri 2012 lalu, jumlah anggota SAKTI Palembang lebih kurang 50 orang, dengan latar belakang yang beragam mulai dari TNI, Polri, PNS, Swasta dan lainnya. “Olahraga motor cross ini, bisa menumbuhkan kesetiakawanan. Karena, banyak tantangan yang akan dihadapi di jalur yang becek dan berlumpur,” katanya.
Ia berharap, bagi anak muda yang menyukai tantangan, salurkanlah bakatnya sesuai dengan kemampuan. Jangan sampai merugikan orang lain, terutama dengan melakukan balap liar.  “Untuk penyuka tantangan bisa salurkan bakatnya dengan motor cross,”tukasnya.(korankito.com/ria)