Bisa Dipercaya

Duet Ade-Dimas Raih Emas Perdana Silat Antar Pelajar

PENCAK SILAT: Penampilan Ade-Dimas dalam Kategori Seni Ganda di Kejuaraan Silat Antar Pelajar SMP/MTs dan SMA/MA Tingkat Kota Palembang. Foto/Resha.
Palembang- Pasangan Ade Ramachel dan Dimas Pratama berhasil meraih emas perdana dalam Kejuaraan Pencaksilat Antar Pelajar Se-Kota Palembang, di SMAN 5 Palembang, kemarin. Gerakan yang harmoni dan bertenaga berhasil memikat hati juri.
Turun di nomor ganda putra, kedua pelajar dari SMAN 22 Palembang ini sukses merebut emas dari pasangan SMA taman Siswa Sei Buah yang meraih perak, dan SMA muhammadyah II meraih perunggu.
Ade dan Dimas mengaku sangat bangga dengan hasil yang mereka raih. Berkat bimbingan pelatih, mereka berhasil kembali meraih emas. Seperti di Popda 2016 merekapun berhasil meraih emas. “Alhamdulillah diberikan rezeki dari Allah. Kami mengucap syukur. Semoga besok main tunggal kembali dimudahkan,” ucap atlet dari perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).
Sementara itu pelatih Perguruan Persaudaraan Setia Hati Teratai Deny Aprisani mengaku bangga dengan prestasi yang diraih dua pesilatnya. Ia pun berharap dengan emas pertama ini, dapat menjadi motivasi atlet lain untuk mencapai hasil yang sama. “Semoga ini jadi motivasi adik-adik lain untuk berjuang lebih agar dapat ikut meraih emaa,” ucap Deny.
Sementara itu, Ketua Pelaksana Dharmayanti mengatakan, untuk kategori seni ganda telah selesai pertandingkan. Lalu dilanjutkan dengan pertarungan. “Awalnya kita ingin satu gelanggang. Tapi ternyata antusias cukup ramai. Jadi akhirnya kita buat dua gelanggang,” katanya
Ditanyai mengenai tujuan diadakanya Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar, Dharmayanti mengaku ingin mengembalikan barometer silat Sumsel yang kini dipegang Muba kembali ke Palembang. “Kita malu lah. Sekarang Muba sudah mulai unjuk gigi. Barometer sudah mulai mengarah kesana. Nah tugas kita untuk mengembalikan barometer silat ke Palembang,” pungkasnya. (korankito.com/resha)