Tersangka Pembunuhan Jalani Rekonstruksi

 

 

Palembang- Rama, tersangka pembunuhan terhadap  Syaiful Effendi (37),  warga Jalan Anggrek, RT17 RW 09, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan Ilir Timur, melakukan rekonstruksi pembunuhan sebanyak 25 adegan. Sedangkan tersangka lainnya, Aan masih diburu petugas.

 

Dari hasil rekonstruksi tersangka Aan turut melakukan penusukan terhadap korban Syaiful. Dalam salah satu adegan, Rama mengejar korban ke simpang tiga, kemudian datang Aan menggunakan motor Yamaha RX King.

 

“Saat itu Aan langsung mengayunkan pisau sebanyak tiga kali ke perut  korban. Baru saya tusuk korban yang saat itu posisinya sudah hampir berbalik badan,” ungkap Rama, Kamis (5/1).

 

Setelah ditusuk, korban melarikan diri ke arah simpang Tanjung Api-api. Namun karena banyak kehabisan darah, korban terjatuh ke dalam parit hingga pagi harinya ditemukan tewas oleh warga.

 

Dari hasil rekonstruksi juga diketahui, awal mula kejadian tersebut lantaran korban ribut dengan mantan istrinya yang sedang bekerja di warung LM.

 

“Awalnya Aan berhasil menenangkan Syaiful saat dibawa ke luar. Tapi Syaiful masuk lagi dan terlibat cekcok dengan istrinya bernama Eka, karena kesal kami pun membawa korban ke luar dan sempat ribut dengan pengunjung lain. Setelah pergi menjauh, baru saya ambil pisau dari pot bunga di dekat situ dan mengejar Syaiful,” ujar Rama.

 

Kapolsek Sukarami Kompol Achmad Akbar mengatakan, pihaknya sudah melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Syaiful.

“Kini satu tersangka masih buron dan kami terus mencari keberadaan Aan,” ujar Akbar.

 

Aan merupakan petugas keamanan warung LM, sama seperti tersangka Rama. “Berdasarkan keterangan tersangka Rama, tersangka Aan ini ikut menusuk korban sebanyak tiga kali,” tambahnya. (korankito.com/kardo).